Berita TerkiniHeadlineIbu Kota Baru

2.480 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di PPU

ADARA TIMUR – Sebanyak 2.480 dosis vaksin Corona virus Disease 2019 (Covid-19) tiba di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Kamis pagi (28/1/2020).

Vaksin tersebut dibawalangsung oleh tim Dinas Kesehatan PP. Dalam pengambilan vaksin buatan Sinovac Biotech, China, tersebut mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian bersenjata lengkap guna memberikan pengamanan selama perjalanan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim menunju calon ibukota negara (IKN) ini.

Kepala Dinas Kesehatan PPU Jensje Grace Makisurat ketika ditemui awak media menerangkan vaksin Sinovac yang diambil ini merupakan tahap 1 termin 2 dan dilakukan pengambilan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Sudah sampai sebanyak 2.480 dosis, dan disimpan di gudang farmasi Dinkes PPU. Semuanya dalam kondisi baik,”  ujar Grace siang tadi

Rencananya vaksin tersebut akan diberikan kepada 1.240 tenaga kesehatan (Nakes). Mulai dari yang bertugas di rumah sakit sampai di puskesmas.

“Yang kita terima sesuai dengan kebutuhan kita,” ungkapnya.

Ditambahkan Grace, sesuai arahan dari Dinkes Provinsi Kaltim, pemberian vaksin terhadap Nakes segera dilakukan, sehingga Dinas kesehatan PPU akan melakukan vaksinasi pada Sabtu (30/1/2021).

“Dinkes Provinsi meminta kita cepat memberikan vaksin terhadap nakes,” tuturnya.

 

Report: Septian   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button