Berita TerkiniNusantara

Bachtiar Terpilih Ketua BKMT Secara Aklamasi

ADARA, SIDRAP – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sidrap menggelar Musyawarah Luar Biasa (Muslub), Senin (18/1/2021), di Kantor Sekretariat BKMT Sidrap, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Pangkajene.

Muslub digelar untuk memilih Ketua BKMT Sidrap pergantian antar waktu (PAW). Kegiatan dihadiri Bupati Sidrap diwakili Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar, Steering Commitee, Chaerul Ruslan, organizing commitee, Syahrul Mubarak dan para pengurus BKMT kabupaten dan kecamatan

Bachtiar mewakili Bupati Sidrap membuka acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus BKMT atas kerjasama yang baik selama ini.

Dikatakannya, BKMT merupakan wadah keagamaan untuk menyalurkan gagasan positif dan membuat inovasi baru serta membantu menjalankan program program pemerintah dalam upaya membangun masyarakat yang religius.

“Semua keberhasilan yang pernah diraih selama ini tidaklah lepas dari semangat kebersamaan kita di organisasi ini. Saya berharap semangat kebersamaan ini dapat terus dibina dan ditingkatkan, sehingga program-program kerja ke depan berjalan dengan baik, bermanfaat dan bernilai ibadah, karena sebuah cita-cita bersama tidak mungkin tercapai tanpa kebersamaan,” lontarnya.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan pembacaan tata tertib muslub dipimpin Steering Commitee, Chaerul Ruslan didampingi Sekretaris BKMT, Hj. Andi Muntu Kalo dan Bendahara, Hj Andi Hasmi Amir.

Tercatat sebanyak 54 pengurus BKMT terdiri 24 pengurus kabupaten dan 21 pengurus kecamatan menghadiri muslub. Sesuai tata tertib, pemilihan ketua dinyatakan kuorum apabila dihadiri oleh 2/3 dari jumlah seluruh peserta.

Pencalonan ketua dalam muslub tersebut terbuka untuk semua pengurus BKMT dengan memperhatikan beberapa kriteria yang ditetapkan. Mengingat organisasi berorientasi keagamaan, calon ketua harus pandai membaca Alquran, aktif sebagai pengurus BKMT minimal 2 tahun, diusulkan minimal 2 orang pengurus kabupaten dan 2 kecamatan, dan bersiap menjadi Ketua BKMT Kabupaten.

Setelah memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk mencalonkan diri, ternyata hanya satu orang mengikuti pencalonan yakni H. Bachtiar, S.Hi., M.Si. Sehinggga Bachtiar pun secara aklamasi terpilih sebagai Ketua BKMT Sidrap.

Bachtiar usai dipilih secara aklamasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, baik tingkat kabupaten maupun kecamatan yang telah memberinya kepercayaan memimpin BKMT Sidrap ke depan.

“Mari kita bekerjasama dengan baik, karena kita semua merupakan satu tim maka jalin komunikasi yang baik, satu yang sakit maka yang lain merasakan, satu gembira maka yang lain ikut merasakan kegembiraan”, tutur Bachtiar mengakhiri.

Report: Abdul Karim   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button