Berita TerkiniKALTIM

Berau Lakukan Pengetatan Jalan Perbatasan Mulai Hari Ini

ADARA TIMUR – Mulai hari ini, Bupati Berau Sri Juniarsih memberlakukan pengetatan arus lalu lintas jalan jelang Hari Raya Idul Fitri. Termasuk di perbatasan antara Berau Kalimantan Timur dan Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.

Hal itu dilakukan mengurangi ruang gerak kendaraan lalu lang sehingga penularan covid 19 tidak bertambah. Selain itu, kebijakan tersebut sebagai tindak lanjut kebijakan di atasnya yakni Pemprov Kaltim dan Pemerintah Pusat.

“Untuk itu, kami akan melakukan pengetatan sehingga beberapa tempat atau posko ada Satgas yang akan bertugas sehingga diperlukan sinergitas semua pihak mulai TNI – Polri Satgas Covid-19 dan masyarakat itu sendiri,” ujar Juniarsih

Senada diutarakan Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo. Menurutnya pos di sejumlah titik sudah diap dan diopersikan mulai hari ini, Kami (6/5/2021).

“Kita sudah siapkan pos-pos di sejumlah titik, dan petugas untuk mengantisipasi mudik termasuk penyekatan,” ujarnya

Sebelumnya, Bupati Berau, Sri Juniarsih meminta kepada masyarakat untuk mematuhi aturan terkait larangan sesuai surat edaran menteri terkait menekan aktivitas perjalanan baik keluar maupun masuk Berau (mudik) selama jelang dan hinga hari H Lebaran Idul Fitri, serta tidak melakukan aktivitas musik menjelang hari raya Idul Fitri.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi seperti yang disampaikan Kapolri melalui pidato yang saya bacakan, bahwa semua masyarakat diminta agar bisa menahan diri, tidak mudik dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 agar tidak meluas dan akhirnya membuat kita kesulitan,” ujar Juniarsih usai memimpin langsung apel pasukan Operasi Ketupat di Kantor Polres Berau, Kamis (6/5/2021).

 

Report : Aggifan   I   Editor: Fauzan

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button