Berita TerkiniHeadlineKALTIM

Bupati Apresiasi Unit Siaga SAR Akan Dibangun di Berau

ADARA TIMUR – Bupati Berau, Sri Juniarsih mengapresiasi rencana Badan Sar Nasional (Basarnas) yang akan membangun unit siaga SAR, termasuk sarana prasarana dan SDM yang akan ditempatkan di wilayah Berau.

Ditambahkan, Berau memiliki objek wisata alam dan laut yang luar biasa dengan tingkat kunjungan tinggi, tentu sangat diperlukan sebagai langkah antisipasi dalam penanganan bencana.

“Saya menyambut baik rencana yang disampaikan Pak Melky tadi. Sehingga kedepan ada gerak cepat dalam mengatasi berbagai hal yang tidak kita inginkan terjadi, ” ujar Juniarsih saat menerima kunjungan Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kaltim, Melkyanus Kotto, di Berau Senin, (19 Maret 2021)

Sementara Kepala Basarnas Kaltim, Melkyanus Kotto mengatakan, rencana kseiapan dan pembangunan Unit Siaga SAR. lantaran Berau daerah wisata dan masuk wilayah perbatasan. Dengan adanya unit siaga tentu pergerakan yang dilakukan dapat secepat mungkin.

“Saat ini unit siaga telah dibangun di Kutim dan Samarinda. Kini Basarnas akan memperluas cakupan pelayanan ke Berau,” tandasnya.

  

Report: Aggifan   I   Editor: Miftahul J

 

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button