Berita TerkiniHeadlinePolitik

Hitung Cepat: Gibran Menang Pilkada di Solo

Pasangan calon Pilkada Solo nomor urut 1 Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa, unggul jauh di quick count (hitung cepat) Charta Politika. Adapun rivalnya, pasangan nomor urut 2 Bagyo Wahyono-Fx Supardjo, hanya mendapat 12,85 persen di quick count.

Dalam Pikada hari ini, Putra sulung Presiden Jokowi itu datang bersama istrinya, Selvi Ananda, dan adiknya, Kaesang Pangarep. Gibran mencoblos di TPS 22 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo.

Dalam Quick count Charta Politika menampilkan suara masuk sebanyak 99,5 persen. Gibran unggul jauh dari lawannya. Data itu tercatat pada Rabu 9 Desember 2020, pukul 16.36 WIB.

Rincian suaranya, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa: 87,15%. Sedangkan Bagyo Wahyono-Fx Supardjo: 12,85%. Di Pilkada Solo, hanya ada dua pasangan calon. Dua calon itu Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo, yang maju dari calon independen.

Namun, hasil quick count ini bukan hasil resmi Pilkada Solo. Hasil resmi Pilkada baru ditetapkan KPU Solo berdasarkan rekapitulasi surat suara.

“Terima kasih sekali untuk para petugas yang sudah bekerja keras pada hari ini,” ujar Gibran.

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button