Berita TerkiniHeadlineLIFESTYLE

Ingin tak Ketipu Barang KW, Ini Tipsnya

Tidak ada yang ingin tertipu membeli barang palsu. Karenanya, pembeli mesti cermat ketika akan membeli sebuah produk.

Saat membeli sebuah barang, terutama secara online, selalu ingat daftar berikut. Dilansir laman Redpoints, berikut lima tips untuk mengetahui sebuah produk asli atau palsu.

Harga

Apapun cara belanja yang kamu pilih, harga menjadi indikator pertama sebuah produk palsu atau asli. Meski tidak selalu terjadi, tapi produk palsu atau KW biasanya memiliki harga yang lebih murah. Bandingkan harga yang ditawarkan dengan harga asli dari produk itu.

Kualitas

Produk KW alias abal-abal seringkali diproduksi dengan kualitas bahan yang murah atau buruk, seperti bahan yang berkualitas rendah atau bagian elektronik bekas pakai. Penjual yang bereputasi pasti punya proses otentifikasi begitu juga teknisi yang bisa memeriksa kualitas barang yang mereka jual.

Kemasan

Merek yang baik pasti berinvestasi yang tinggi untuk membuat kemasan berkualitas baik. Jika kamu mendapat barang dengan kemasan yang buruk, atau dikemas dengan plastik jelek dan bahan murahan, itu bisa menjadi tanda peringatan. Dan barang yang tidak punya kemasan sama sekali, sudah dipastikan palsu. Perhatikan juga ejaan kata, logo yang tidak sama, bisa menjadi indikator keaslian sebuah produk.

Siapa yang menjual?

Sebagian besar perusahaan atau mereka membuat daftar riteler yang diakui dalam situs resmi atau kemasan mereka.

Cara pembayaran

Saat bertransaksi langsung, lihat tanda bahwa informasi pembeli ditangani dan tersimpan dengan aman. Jika membeli online, pastikan kamu melakukan pembayaran melalui situs yang dimulai dengan ‘https://’ lalu diikuti tanda gembok.

Mendapatkan barang orisinil sebenarnya kini sudah lebih mudah. Banyak toko online yang menyediakan beragam produk asli seperti Get-Wid.

Brand lokal ini menawarkan berbagai pilihan aksesoris handphone yang lengkap dengan jaminan produknya original. Get-Wid merupakan salah satu gadget store yang memiliki retail dan juga online store di berbagai marketplace yang menawarkan aksesoris handphone untuk Apple, Xiaomi, Google, OnePlus, Samsung, dan berbagai merek lainnya.

“Dengan adanya Get-Wid ini masyarakat Indonesia bisa membeli produk yang original serta berkualitas. Karena menggunakan barang yang original pun juga termasuk mengurangi kegiatan pembajakan yang ada, karena pembajakan merupakan hal yang merugikan berbagai pihak sehingga harus kita hindari,” kata Widianto selaku owner Get-Wid dalam keterangan tertulisnya. (viva)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button