Berita TerkiniOlahraga

Kalahkan Madura United, Persebaya Pimpin Grup C

ADARA TIMUR – Persebaya Surabaya berhasil menuntaskan kemenangan saat bentrok dengan Madura United dengan skor 2-1 dalam lanjutan Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Minggu (28/3/2021) malam.

Sejak menit awal, kedua tim tampil agresif dan saling jual beli serangan. Namun Bajul Ijo–julukan Persebaya– unggul terlenih dulu di menit ke-10 melalui Ady Setiawan dengan sundulannya, skor berubah 1-0.

Sementara Madura United tersu menggempur Persebaya untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, Slamet Nurcahyo sukses melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti sehingga membuat penjaga gawang memungut bola di dalam gawangnya, skor berubah 1-1 hingga turun minum.

Tim asuhan Rahmad Darmawan semakin beringas menggempur pertahanan Persebaya. Namun, tak diimbangi pertahanan yang kokoh, Madura United kewalahan menghadapi serangan balik Persebaya.

Tak pelak menit ke 72, terjadi gol melalui akselerasi dari Ricky Kambuaya diakhiri dengan operan kepada Mochamad Supriadi. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Persebaya dan tidak berubah hingga akhir pertandingan. Hasil tersebut membuat Persebaya kokoh di puncak klasemen Grup C.

 

Report: Septian   Editor: Fauzan

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button