Berita TerkiniHeadlineIbu Kota BaruKALTIM

Kaltim Steril, Balikpapan seperti Kota tanpa Huni

ADARA TIMUR – Sehari sejak pemberlakuan Instruksi Gubernur Kaltim Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pengendalian dan Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Covid-19 yakni Kaltim Steril, sejumlah jalan daerah di Kaltim sunyi dan sepi.

Di Kota Balikpapan, sejumlah jalanan pusat kota nyaris tak ada aktivitas kendaraan yang melewati sejumlah jalan protokol.

Kesadaran masyarakat akan instruksi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) cukup efektif. Meski sehari sebelumnya sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan penuh akibat masyarakat melakukan aksi borong belanja kebutuhan sehari-hari (panic buying).

Dari pantauan media ini, hari kedua, Minggu (7/2/2012) pagi ini, jalanan masih sepi dan sunyi. Hanya sejumlah petugas satgas covid yang terlihat memantau kondisi kota.

 

 

Sahril, salah satu warga Gunung Sari, Balikpapan mengaku ini sejarah bagi Kota Beriman (julukan Balikpapan) lantaran di sejumlah protokol sepi dari aktivitas kendaraan dan kegiatan masyarakat.

 

 

“Sejak saya tinggal di Balikpapan, ini sejarah jalanan sepi kayak tidak berpenghuni. Tapi ada bagusnya untuk mencegah dan memutus rantai virus covid-19,” ujarnya.

 

 

Report: Syamsir   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button