Berita TerkiniKALTIM

Mendikbud Nadiem Resmikan Laboratorium ITK

ADARA TIMUR – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meresmikan laboratorium terpadu di Institut Tekhnologi Kalimantan (ITK) di Kota Balikpapan.

Dalam persemian tersebut, tampak Anggota DPR RI Hetifah, Pimpinan ITK dan sejumlah pejabat lainnya.

Menteri yang akrab disapa mas Menteri ini mengatakan, ITK diharapkan mampu melahorkan tekhnologi-tekhnologi terbaru dan inovatif sehingga bisa menjadi kampus unggulan yang tak kalah bersaing dengan kampus-kampus yang ada di Jawa.

“Di Kaltim ada beberbagai berbagai industri dan sumber daya alam yang mendukung. Sehingga ITK bisa mampu berinovasi tekhnologi, itu harapan saya,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengunjungi wilayah calon ibukota negara (IKN) di Penajam Paser Utara.

Berlabuh di Pelabuhan Chevron atau sekarang PHKT, Penajam. Menteri yang akrab disapa Mas Menteri tersebut tampak sumringah keluar dari speedboat menaiki tangga pelabuhan tersebut.

Mengenakan baju gelap belrengan panjang dan mengenakan celana warna hitam berbahan sejenis jeans, Mas Menteri disambut Sekda PPU, Kapolres, Dandim PPU dan para guru, Rabu (7/4/2021).

Mas Menteri yang juga didampingi anggota DPR RI Hetifah Sjaifudin langsung menuju SDN 025 Penajam, melihat perpustakaan sekolah tersebut. Tampak parta guru bersiap menyambut kedatangannya, sambil melihat kelas di sekolah tersebut, Mas Menteri juga mengajak sejumlah para guru untuk selfie dan foto bareng.

Dalam acara tersebut juga ada diskusi dan tanya jawab terkait dunia pendidikan yang dihadiri ratusan guru melalui daring.

Mas Menteri berharap Pembelajaran Tatap Muka segera bisa digelar sehingga para siswa kembali beraktivitas dan belajar untuk mengejar ketertinggalan kurikulum.

“Semoga vaksinasi segera kelar untuk para guru, maka segera kita gelar belajar tatap muka,” ujarnya

 

Report: Septian   I   Editor: Fauzan

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button