Berita TerkiniHeadlineOlahraga

Miris, Italia Gagal ke Piala Dunia 2022 Qatar, Mancini Syok

ADARA TIMUR – Italia kembali gagal melaju ke Piala Dunia 2022, Qatar. Mereka secara mengejutkan didepak Makedonia Utara dalam play-off yang digelar di Stadio Renzo Barbera, Jumat dini hari WIB (25/3/2022).

Bermain di kandang sendiri dan dengan dukungan suporternya, Italia tampil begitu agresif. Mereka menekan Makedonia Utara sepanjang laga.

Namun, Italia malah harus gigit jari. Aksi Aleksandar Trajovski di masa injury time, mampu menaklukkan Gianluigi Donnarumma. Golnya menjadi begitu penting buat Makedonia Utara, yang berhasil melaju ke final play-off.

Gli Azzurri sebenarnya begitu sering menekan Makedonia Utara. Buktinya, sebanyak 31 tembakan dilepaskan Italia selama 90 menit.

Namun, tak satu pun gol tercipta dari 31 tembakan tersebut. Catatan ini tentu menjadi ironi tersendiri bagi Italia.

“Kekecewaan yang begitu besar. Kami tampil bagus, tapi tak bisa cetak gol. Saya bangga atas penampilan rekan-rekan setim. Kami benar-benar hancur,” kata bek Italia, Giorgio Chiellini, dilansir¬†Daily Mirror.

Ini menjadi kali kedua secara beruntun buat Italia gagal ke Piala Dunia. Pada edisi 2018, mereka juga tak berhasil lolos ke babak utama.

Atas hasil ini, posisi pelatih Roberto Mancini pun dipertanyakan di kursi kepelatihan Italia.

“Saya sangat kecewa, lebih dari semua elemen di tim. Tak ada yang harus saya katakan,” ujar Mancini.

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button