Berita TerkiniHeadline

Mudahkan Pelanggan, PLN Launching Aplikasi PLN Mobile

ADARA TIMUR – Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuat terobosan baru dengan me-launching produk aplikasi baru untuk memudahkan para pelanggannya.

Aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile, tujuannya untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan dan memberikan pengalaman layanan listrik yang berbeda kepada mereka.

Pihak PLN bekerjasama dengan pembayaran New PLN Mobile bekerja sama dengan beberapa bank, fintech, dan visa master untuk memudahkan pelanggan dalam bertransaksi melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token listrik.

“Terkait dengan pembayaran fitur New PLN Mobile ini kami bekerja sama dengan empat bank yaitu BRI, BCA, Bank Mandiri, dan BNI. Dan juga fintech, yaitu Link Aja, Ovo dan Gopay,” kata Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, kepada wartawan Minggu (20/12/2020).

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pelanggannya untuk mengajukan layanan pengubah daya, catat meter mandiri, memberikan notifikasi saat terjadi padam dan pemeliharaan (sudah terlayani untuk Jawa, Madura, dan Bali) serta layanan pengaduan pelanggan.

New PLN Mobile juga memiliki fitur pengaduan. Fitur pengaduan ini menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya, saat mengajukan pengaduan, pelanggan nantinya akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan.

Nantinya apabila pemutusan jaringan listrik karena adanya pemeliharaan ataupun gangguan melalui aplikasi New PLN Mobile akan memberikan notifikasi kepada pelanggannya.

Report: Fathor   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button