Berita TerkiniOlahraga

Piala Menpora Segera Digelar, Masyarakat Diminta Nonton di Rumah

ADARA TIMUR – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengajak masyarakat pecinta bola agar mematuhi protokol kesehatan saat digelarnya kompetisi sepakbola pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan berlangsung  20 Maret 2021 mendatang.

Pasalnya, izin yang dikeluarkan oleh Polisi Republik Indonesia (Polri) terkait kompetesi ini bersifat pendek dan menentukan kompetisi berikutnya sepeti Liga 1 dan Liga 2, begitupun cabang olahraga lainnya yang hendak menggelar kompetisi.

Diantara protokol kesehatan yang harus dipatuhi antara lain tidak menonton di stadion, tidak melakukan nonton bareng, dan tidak berkerumun.“Izin keramaian yang saya terima dari Kapolri sebagai pegangan. Pesan bapak Kapolri ini tolong ini dijaga dengan baik dilakukan sesuai dengan apa yang kita janjikan. Ayo kita dukung tim kesayangan kita, dari rumah saja, dari TV saja, jangan nonton bareng, jangan kerumunan,” ajak Menpora saat penyerahan izin Pra Kompetisi Piala Menpora 2021 di Auditorium Wisma Kemenpora, Jumat (19/2/2021).

Menpora juga mengatakan akan meminta kepada penyelenggara dan PSSI agar akses siaran via streaming dan televisi dibuka untuk publik. “Jadi siapapun bisa menonton sekarang kan dengan handphone saja sudah bisa menonton. Sehingga tidak ada alasan orang harus berkumpul, harus nobar dan lain sebagainya. Dan itu sudah dipahami kelompok suporter mereka,” jelasnnya.

Menpora mengaskan bahwa penerapan protokol kesehatan dan suksesnya kompetsis ini bukan hanya tanggung jawab Kemenpora, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tapi tanggung jawab seluruh stakeholder dan masyarakat Indonesia khususnya pecinta bola. “Tapi saya apresiasi ini sudah mulai muncul kampanye mandiri oleh supporter dengan tagar nonton di rumah saja. Ini satu kesadaran kita bersama,” ungkapnya.

Untuk diketahui rencananya Piala Menpora akan digelar pada tanggal 20 Maret 2021 mendatang. Rencananya kompetisi ini akan 20 klub diantaranya 18 klub Liga 1 dan dua tim Liga 2.(ded/kemenpora)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button