HeadlineIbu Kota BaruPolitik

Pilkada Balikpapan: Rahmat-Thohari Menang Lawan Kolom Kosong

Koordinator Pemenangan Partai Koalisi, Abdulloh memaparkan hasil quick count (hitung cepat) yang menempatkan pasangan petahana Rahmad Mas’ud – Thohari Azis unggul. Petahana Balikpapan ini menang atas rivalnya, kotak kosong.

Namun, Abdulloh mengakui kemenangan versi quick count itu tidak sesuai target timnya. Pasangan ini menargetkan kemenangan sampai 80 persen. Sedangkan kemenangan hasil quick count sementara hanya mampu mencapai 61 persen.

“Hasil quick count telah dimenangkan pasangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis, meski tidak mencapai target yang kita harapkan sebsar 80 persen,” kata Abdulloh, Rabu 9 Desember 2020.

Kendati tak mencapai target, Abdulloh merasa gembira. Musababnya, hasil quick count biasanya tidak jauh berbeda dengan hasil perhitungan manual KPU. Jika hasil kemenangan ini tidak berubah, maka pasangan petahana tersebut akan dilantik tahun depan.

“Saya atas nama pribadi dan Koordinator Pemenangan dari Partai Koalisi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh partai pendukung dan pengusung,” tutur Abdulloh. Ia juga meminta maaf pada partai koalisi jika ada hal yang kurang berkenan.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Rahmad-Thohari, Budiono juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada. Sekaligus ikut mewujudkan kemenangan pasangan yang diusungnya.

“Terima kasih yang sudah menggunakan hak pilihnya untuk merubah Balikpapan yang lebih baik,” papar Budiono. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada partai pendukung dan pengusung, termasuk relawan yang telah bekerja keras memenangkan Pilkada Balikpapan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim koalisi partai pengusung dan pendukung serta seluruh relawan yang bersatu padu memenangkan Bapak Rahmad dan Bapak Thohari,” kata Budiono.

Pasangan petahana Rahmad Mas’ud – Budiono diusung oleh sembilan partai dengan 40 kursi Parlemen Balikpapan. Sesuai hasil hitung cepat sementara, pasangan ini meraih kisaran 63 persen suara. Sedangkan kotak kosong 36,6 persen. Rinciannya:

Raihan suara sementara Rahmad Masud Thohari Aziz 34.448 atau 63,31 persen, kotak kosong sebanyak 19.963 atau 36,69 persen, suara tidak sah sebanyak 1.806 atau 3,21 persen, dan suara sah sebanyak 54.411 atau 96,79 persen. (timurmedia)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button