Berita TerkiniHeadlinePolitik

Ramai di Medsos, Gibran Terseret Kasus Bansos Covid-19?

ADARA TIMUR – Kasus korupsi pengadaan bantuan sosial covid-19 di kementerian sosial menuai babak baru.

Tak hanya Menteri Sosial Juliari dan kawan-kawan, namun ramai di media sosial nama putra mahkota istana, Gibran Rakabuming Raka, yang tak lain putra Presiden Joko Widodo juga disebut dalam kasus tersebut.

Tagar #TangkapAnakPakLurah trending di Twitter pada Minggu (20/12/2020). Hal ini lantaran hasil investigasi Majalah Tempo yang menyebut putra Presiden Joko “Jokowi” Widodo Gibran Rakabuming Raka ikut terseret dalam kasus korupsi Bantuan Sosial  covid-19 Kementerian Sosial.

Dalam laporan tersebut, Gibran disebut merekomendasikan PT Sritex untuk terlibat dalam proyek bansos kepada Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang juga kini berstatus tersangka dalam kasus ini. Mengutip Tempo, Juliari disebut memerintahkan dua stafnya untuk menghentikan pencarian vendor penyedia tas goodie bag bansos karena akan diproduksi Sritex.

Kepada Tempo, dua staf itu mengatakan bahwa Sritex merupakan rekomendasi Gibran yang disebut anak ‘Pak Lurah’.

Andi Arief, politisi Partai Demokrat juga turut meramaikan tagar tersebut di Twitter. Ia mempertanyakan kebenaran sebutan Anak Pak Lurah yang menjadi viral di Twitter.

“Benarkah Gibran anak Pak Lurah?” ujarnya.

“Kalau benar Gibran ada dalam skema bancakan pengadaan Bansos, Pak Jokowi semestinya tahu apa yang sekarang harus dia lakukan,” ujarnya.

Report: Shaleh   Editor: Miftahul

 

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button