Berita TerkiniHeadlineIbu Kota Baru

Ratusan Lumba-lumba Sapa Gubernur Isran di Berau

ADARA TIMUR – Gubernur Kaltim, Isran Noor terus mengembangkan dan menggali potensi wisata yang ada di Kalimantan Timur.

Di penghujung tahun,  Kamis (31/12/2020), Gubernur yang ramah dan ceplas ceplos ini mengunjungi dan memantau potensi pariwisata Kabupaten Berau.

Yakni Pulau Kaniungan di Teluk Sumbang, Pulau Kaniungan Kecil di sisi utara Pulau Kaniungan (Kaniungan Besar).

Di pulau itu, Gubernur bahkan sempat mengelilingi seluruh lingkaran pantai berpasir putih dan indah itu. Tidak banyak pengunjung. Hanya terlihat beberapa orang yang sedang memancing.

“Dapat ikan apa,” tanya Gubernur. “Kerapu Pak Gubernur. Tapi kecil-kecil,” jawab si pemegang joran saat mengetahui yang datang berkunjung adalah Gubernur Isran Noor.

Selain pemancing, hanya ada beberapa orang yang berkemah di tengah pulau itu.

Selesai mengitari pantai Pulau Kuningan Kecil, Gubernur melanjutkan pemantauan ke kawasan perairan Teluk Sulaiman.

Di perairan laut yang berada di antara Teluk Sulaiman dan Pulau Kaniungan itu Gubernur Isran Noor menyaksikan ratusan  lumba-lumba menyapa dengan lompatan khas mereka.

Lumba-Lumba di kawasan itu biasa  menampakkan konvoi mereka antara waktu siang hingga senja hari.

“Ini salah satu keunggulan yang kita miliki dan tidak banyak dimiliki negara lain. Alam kita menyajikan banyak keindahan dan keunggulan, maka kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik, bukan merusak atau membuatnya punah,” tegas mantan Bupati Kutai Timur itu.

Gubernur yakin, pasca pandemi Covid-19, jumlah kunjungan ke Pulau Kaniungan, Lamin Guntur, Labuan Cermin, Air Terjun 7 Bidadari  dan beberapa destinasi wisata di Kabupaten Berau akan semakin meningkat.

Saat kunjungan ini, Gubernur Isran Noor didampingi Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa dan Danposal Teluk Sulaiman Lettu Laut (E) Setiawan Budi L. (red/humasprov kaltim)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button