Berita TerkiniHeadlineLIFESTYLESarapan Pagi

Rektor Uhamka Raih Academic Leader dari Indonesia Award Magazine

ADARA TIMUR – Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (Uhamka) Gunawan Suryoputro mengukir prestasi di pengujung tahun 2020, yakni meraih gelar “Academic Leader dari Indonesia Award Magazine.

Gunawan sebelumnya meraih penghargaan sebagai “Rektor Inspiratif”.

Pencapaian ini diraih karena selama dua tahun terakhir, Gunawan berdedikasi penuh dalam upayanya menciptakan iklim pendidikan nasional yang bermutu tinggi.

Tak hanya itu, ia juga dinilai memiliki integritas yang luhur dalam upayanya untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan nasional yang berorientasi pada pembentukan sumber daya manusia yang bermutu tinggi yang mampu bersaing di kancah global.

Gunawan menyampaikan pentingnya peranan seluruh pihak dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan nasional.

Dia menilai, mutu pendidikan yang berkualitas, akan berdampak pada pembentukan sumber daya manusia yang bermutu dan berkualitas yang dapat bersaing dikancah global.

“Peningkatan mutu kualitas pendidikan nasional juga harus didukung oleh kurikulum pendidikan yang juga bermutu,” ujar Gunawan dalam pidato pengenugerahan di Mercure Hotel Gatot Subroto Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Gunawan menjelaskan peningkatan mutu kualitas pendidikan tentu harus menjadi prioritas utama semua pihak, terutama dalam mengupayakan tebentuknya lulusan dan sumber daya manusia yang sanggup menghadapi tantangan dimasa mendatang di era yang serba kompetitif.

Ke depan, kata dia seluruh pihak tentu perlu untuk mendorong dan mengupayakan terbentuknya kualitas sumber daya manusia yang mampu bersaing dikancah global, dan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Seluruh pihak harus mendesain kurikulum yang unggul agar setiap lulusan diberbagai lembaga pendidikan memiliki daya saing baik dilingkup nasional maupun internasional,” terang Gunawan seperti dilansir tribunnews.

 

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button