Berita TerkiniHeadlineIbu Kota Baru

Sambut IKN, JCI Kaltim Gelar Inaugurasi Ekonomi Kreatif

ADARA TIMUR – Asisten I Pemprov Kaltim HM Jauhar Effendi mengatakan, Pemerintah Provinsi Kaltim memberikan apresiasi dan dukungan pada Junior Chamber International (JCI) Chapter Kaltim. Ia menilai, JCI menaungi anak-anak muda yang memiliki peluang masa depan. Peran anak muda sangat dibutuhkan untuk Ibu Kota Negara (IKN) baru

“Menurut saya ini luar biasa. Anak-anak muda ini yang bisa menjadi peluang masa depan. Kalau kita bicara IKN itu, secara konkret tahun 2045 baru lengkap, mungkin kita sudah tidak ada lagi,” tuturnya setelah membuka acara yang ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati, dan Kepala BI Kaltim Tutuk SH Cahyono.

Junior Chamber International (JCI) Chapter Kaltim menggelar acara Inaugurasi dan Talkshow dengan mengangkat tema “Ekonomi Kreatif Masa Depan Kalimantan Timur Menyongsong Ibu Kota Baru (IKN)”, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston  Samarinda lantai 17, pada Sabtu 30 Januari 2021.

Ditambahkan, juga penting membuat agenda-agenda kegiatan wisata dan melakukan promosi lokasi wisata daerah.

“Jadi di masa pandemi covid-19 ini, kita bisa jual wisata secara online, setelah mereka tahu, nanti akan datang sendiri. Kaltim memiliki tempat wisata yang hebat, wisata alam dan bahari kita luar biasa, seperti di Berau,” katanya

Report: Syamsir   Editor: Miftahul

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button