Berita TerkiniHeadlineNasional

Tembus 2 Juta Kasus Covid-19, DKI Jakarta Akan Lockdown?

ADARA TIMUR – DKI Jakarta terus didesak untuk memberlakukan penerapan lockdown. Hal itu lantaran kasus positif covid-19 secara nasional menembus angka 2 juta kasus, sementara DKI Jakarta salah stau provinsi penyumbang kasus terbesar.

Bahkan, hingga kini, rumah sakit untuk menampung pasien covid-19 sudah mencaoai 90 persen dan sangat mengkhawatirkan, karena diprediksi akan bertambah pasien covid-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya sedang menggodok aturan baru untuk memperketat penerapan PPKM Mikro. Rencananya aturan tersebut akan segera diumumkan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Untuk menyusun kebijakan baru, Pemprov juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Ya pokoknya semua dengan aturan dan ketentuan yang ada dengan situasi fakta data, perlu ada kebijakan yang komprehensif yang baik yang cepat terkait pencegahan penanganan dan pengendalian. Apapun nanti kebijakannya yang sudah kami bahas di internal akan nanti segera disusun ketentuan, aturan, dan regulasinya, Pergub dan lain sebagainya akan segera diumumkan oleh Pak Gubernur, Pak Anies ya,” kata Riza.

 

Report : Rudi Saputra   I   Editor : Fauzan

 

 

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button