Berita TerkiniHeadlineTNI-Polri

Tiga Jenderal Kuat Gantikan Kapolri Idham Azis

ADARA TIMUR – Calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) disinyalir sudah di istana negara. Sejumlah pejabat tinggi (Pati) jenderal bintang tiga  disebut bakal menjadi penerus Idham yang akan memasuki masa pensiun di akhir Januari ini.

Yakni, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol Boy Rafli Amar dan Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto.

Ketiganya disinyalir kuat menggantikan Kapolri Jendral Polisi Idham Azis.

Idham Azis juga sudah mengajukan surat permohonan pengganti dirinya sebagai Kapolri kepada Jokowi, pada Senin 4 Januari 2021. Dirinya yang purna tugas pada akhir bulan ini.

Pernyataan permohonan pengganti Kapolri juga disampaikan Idham Azis dalam acara sertijab Kepala BNN dan Kapolda Banten di Mabes Polri, Selasa (5/1/2021).

“Benar, Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan dirinya telah mengajukan surat permohonan penunjukan penggantinya,” ujarnya.

Menurut Argo, surat permohonan penunjukan pengganti Kapolri diberikan melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.  “Surat itu telah diserahkan kepada Mensesneg Pratikno, kemarin,” ujarnya.

Report: Fathur   Editor: Miftahul J

 

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button