Berita TerkiniKALTIMPolitik

Usai Vaksinasi Guru di Berau, Sekolah Tatap Muka akan Segera Dibuka

ADARA TIMUR – Pandemi covid-19 membuat para siswa juga tidak bisa belajar tatap muka di sekolah.

Nyaris setahun berlalu, para siswa seakan jenuh dan ketinggalan kurikulum.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, pihaknya akan membuka proses belajar tatap muka setelah para guru melakukan vaksinasi.

“Kita berdoa, mudah-mudahan tahun ajaran baru ini siswa kita bisa kembali melakukan sekolah tatap muka,” ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, selama pandemi covid-19, para siswa mengalami kejenuhan bahkan depresi akibat diliburkannya seluruh sekolah.

Hal itu diungkapkan saat melihat langsung proses vaksinasi para guru di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Balikpapan, Selasa (6/4/2021).

Tampak Nadiem didampingi Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Muhaimin.

“Anak-anak kita sudah banyak mulai depresi karena mereka tidak bisa bertemu dan pergi ke sekolah dalam suatu komunitas,” ujarnya di sela-sela kunjungannya di Balikpapan

Mendikbud Nadiem Makarim saat berkunjung vaksinasi guru di BSCC

Selama pandemi, lanjut Nadiem, para siswa mengikuti proses pembelajaran secara daring atau jarak jauh. Namun, ada beberapa kendala seperti keterbatasan sinyal dan lainnya.

Sehingga, proses vaksinasi terhadap guru tersebut sebuah keharusan dan disegerakan agar setelah proses vaksinasi para guru, maka pembelajaran tatap muka bisa kembali dilakukan.

“Itu alasan kita mengapa kita prioritaskan para guru. Jadi mohon dari semua instansi pemerintah maupun kepsek untuk bisa belajar tatap muka setelah para guru ini melakukan vaksinasi,” tuturnya.

 

Report: Aggifan   I   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button