Berita TerkiniHeadlineNusantara

Wakil Rakyat Ini Bawa Bocah Pengidap Liver dan Jantung Ke Rumah Sakit

ADARA TIMUR – Miris, Achmad Rofi’i, seorang bocah asal Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mengidap penyakit kronis Jantung dan liver. Kondisinya sanagt memprihatinkan, yakni perut dan kakinya membengkak, akibat penyakit yang dideritanya.

Orang tua bocah tersebut berasal dari keluarga kurang mampu dan memprihatinkan. Kondisi rumahnya saja cukup miris, yakni dinding rumahnya hanya terbuat dari bedek (anyaman bambu) dan lantai rumahnya hanya beralasakan tanah.

Bocah yang tiap hari dan malam menangis karena tak kuat menahan sakit yang dideritanya. Tatapannya acapkali kosong dan sesekali meneteskan air mata.

Mendengar informasi tersebut, Sabtu (14/8/2021), Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Alfian Romadhani dan Anggota DPR RI, Muhammad Ali Ridho langsung meluncur ke rumah bocah tersebut.

Kedua wakil rakyat yang sama-sama berasal dari Partai Golkar, langsung menyambangi rumah bocah tersebut, dan langsung membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan medis.

Sepanjang perjalanan dalam mobil, Alfian dan Ali Ridho sambil berbincang dan menghibur bocah tersebut.

Setibanya di rumah sakit umum (RSU) Mohammad Noer Pamekasan, langsung mendapat perawatan.

Muhammad Ali Ridho mengatakan, kondisi Achmad Rofi’i perlu perhatian khusus dari pemerintah melihat kondisinya yang semakin parah.

Oleh karena itu, pihaknya akan berkordinasi dengan Kementrian Sosial selaku mitra kerja. Tujuannya, pasien penderita jantung dan liver terdaftar sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

“Tetapi kami kordinasi dengan mitra kerja guna kemaslahatan keluarga dan pasien. Ini menjadi tugas kami selaku wakil rakyat,” tutur wakil rakyat yang akrab disapa Habib Ali tersebut.

Senada diutarakan anggota DPRD Pamekasan Alfian Ramadhani. Menurutnya, Achmad Rofi’i ini menjadi tanggungjawab dirinya selaku wakil rakyat.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin membantu Achmad Rofi’i, baik itu biaya rumah sakit dan untuk kebutuhan sehari-hari mengingat keluarganya tergolong orang mampu,” ujar ;politisi Partai Golkar ini.

Ditambahkan Alfian, dirinya juga sudah menghubungi DInas Sosial Pamekasan untuk menyikapi bocah malang tersebut.

Menurutnya, pihak akan menanggung seluruh biaya pengobatan Achmad Rofi’i melalui program Biakesmas dari Pemprov Jatim. Selain itu, pihaknya akan membantu membuatkan BPJS Kesehatan.

“Kami berterimakasih juga kepada Dinas Sosial yang peduli atas adinda Rofii ini,” tambahnya.

 

Report : Septyanto

Editor : Miftahul J

 

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button