Berita TerkiniHeadlineNasionalTNI-Polri

100 Hari Kinerja Kapolri, Ini Hasil Survei Lemkapi

ADARA TIMUR – Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas dari berbagai aspek dalam menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia. Terbukti dalam periode 100 Hari Kerja Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terjadi peningkatan kepuasan masyarakat terhadap layanan Kepolisian.

Hal tersebut merukapan hasil dari survey yang dilakukan Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Dalam hasil yang disampaikan menunjukkan adanya peningkatan 1,3 persen kepuasan responden terhadap kinerja Polri dibanding 2020 lalu.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan. “Survei terbaru menunjukkan kepuasan terhadap pelayanan Polri 84,2 persen, sementara 10,3 persen responden menyatakan belum sepenuhnya puas, sisanya tidak menjawab. Persentase kepuasan lebih tinggi dibanding 2020 lalu yang berada di angka 82,9 persen,” ujar Direktur Eksekutif Lemkapi, Jumat (7/5/21) seperti dilansir laman resmi tribatra.

Diketahui bersama, survey tersebut dilakukan dalam kurun waktu mulai daru 21 April hingga 4 Mei 2021, dengan melibatkan sebanyak 800 responden dengan rentang umur diantara 20 hingga 50 tahun yang tersebar di 20 wilayah kinerja Kepolisian Daerah.

Dalam hal inu, survey menggunakan teknik wawancara melalui saluran telepon, dengan tingkat kepercayaan 95 persen serta Margin of error lebih kurang 2,7 persen.

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button