Berita TerkiniHeadlineKALTIM

Bom Sisa Perang Dunia Ditemukan Warga di Balikpapan

ADARA TIMUR – Bom bekas militer Perang Dunia (PD II) ditemukan warga di lokasi Jalan Ranah Asri RT 59 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan, Senin (19/4/2021).

Sebelumnya, warga setempat sempat heboh lantaran ada besi tua yang menyerupai bom, saat melakukan penggalian dan meratakan tanah di sekitar tersebut. Setelah sempat diangkat akhirnya sejumlah warga tersebut menginfomasikan kepada pihak yang berwajib.

Satbrimob Polda Kaltim langsung terjun ke lapangan dengan Personil Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim, yang dipimpin Iptu Sigit Purnomo melaksanakan evakuasi temuan bom militer perang dunia I tersebut.

Detasemen Gegana tersebut langsung mengindentifikasi bom tersebut, yakni jenis proyektil sepanjang 25 centimeter dan fuse aktif.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan, agar masyaraat waswpada dan berhati-hati jika menemukan benda yang mencurikan mirip dengan bom yang biasanya berada dalam tanah

“Jadi kalau menemukan hal yang serupa segera lapor kepada kami. Barang tersebut jangan diapa-apain, jangan digoyang karena itu sangat bahaya,” ujarnya.

 

Report: Syamsir   I   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button