Berita TerkiniHeadlineKALTIM

Luncurkan Si Acil, Bupati Berau: Warga Makin Mudah Urus Administrasi Kependudukan

ADARA TIMUR – Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, pelayanan kependudukan saat ini semakin meningkat dan modern. Hal itu sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam melakukan pencatatan kependudukan, termasuk mempermudah masyarakat dalam mengusur administrasi kependudukan.

“Jadi kita bisa melihat dan mengetahui betapa sangat pentingnya informasi kependudukan sebagai modal pembangunan yang berkelanjutan. Untuk itu itu Pemerintah Berau senantiasa mendukung upaya pembangunan administrasi kependudukan termasuk pada kegiatan hari ini, jadi mari kita terus berbenah menjadi lebih baik lagi,” ujar Juniarsih di sela-sela menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Berau, Pengadilan Agama dan Kemenag Kabupaten Berau,launching rumah inovasi dan Siak online kecamatan terpencil (Si Acil) di Pendopo Disdukcapil, Berau, Selasa (20/4/2021).

Juniarsih menambahkan, pertama program si Acil ini tidak hanya diterapkan di Kecamatan Kelay dan Kecamatan Segah. Namun lanjutnya, bisa diterapkan dan diberlakukan di wilayah-wilayah lainnya. Sehingga pelayana si Acil ini bisa diterapkan di seluruh Kabupaten Berau.

“Yang pasti, program ini sebagai bentuk kemudahan bagi masyarakat. nah kemudian, program ini bisa diterapkan di wilayah-wilayah lainnya, seperti di pesisir sehingga semua bisa menikmati,” tandasnya.

 

Report: Aggifan   I   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button