Berita TerkiniKALTIM

Bupati Berau Panen Raya Ikan Lele

ADARA TIMUR – Bupati Berau Sri Juniarsih melakukan panen raya lele di RT 17 Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau Jumat (9/4/2021).

Juniarsih didampingi sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Berau, termasuk Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Berau, Tentram Rahayu tampak semangat dan sumringah dalam acara panen raya ikan lele tersebut.

Juniarsi mengatakanm panen raya ikan lele ini merupakan hasil yang positif dan perlu ditingkatkan lagi. Serta bisa diembangkan lagi, seperti ikan-ikan lainnya. Hasil yang baik akan berdampak positif bagi perekonomian para petani ikan dan roda perekonomian lainnya.

“Hal-hal yang positif ini kita terus dukung, kembangkan dan tingkatkan. Kita akan dorong sektor-sektor lainnya, sehingga jika semua sektor ini berjalan baik, maka roda perekonomian dan daya beli masyarakat juga makin baik,” ujarnyam Senin (19/4/2021).

Ditambahkan Juniarsih, di masa pandemi, ketahanan pangan merupakan hal yang jadi catatan penting, sehingga pandemi ini tidak teralu banyak mengganggu produktivitas masarakat.

Budidaya ikan lele tersebut, lanjut Juniarsih, pihaknya mendorong dengan memberi bantuan sebanyak sepuluh paket budidadya lele terpal kepada kelompok masyarakat dasawisa tersebut.

“Dan Alhamdulillah beberapa dari kelompok dasawisma telah panen sehingga itu kita dorong untuk dikembangkan,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Berau, Tentram Rahayu mengaku bangga karena bantuan paket budidaya ikan lele  berhasil..

“Kelompok dasawisma ini program khusus di masa pandemi, kemudian setelah itu berjalan dan memang masyarakat juga terutama di perkotaan merasakan manfaatnya karena mereka biasanya ingin budidaya namun terhalang oleh ketersediaan lahan,” tandasnya.

 

Report: Aggifan   I   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button