Berita TerkiniHeadlineKALTIM

Gubernur Isran: Lima Daerah Rawan Bencana Karhutla di Kaltim

ADARA TIMUR – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor mengatakan, ada lima daerah yang berpotensi dan rawan akan bencana kebakaran lahan dan hutan (Karhutla).

“Di Kukar, Kutim, sebagian Kutai Barat, Mahulu. Salah satu titik-titik menjadi perhatian kita, termasuk Kabupaten Berau. Jadi sudah ada, terutama daerah yang memang biasanya dari kejadian itu di titik-titik yang sama. Misalnya daerah gambut di Kukar, daerah Tabang dan ada juga sebagian di Kutai Timur,” ujarnya usai melakukan rapat koordinasi yang dipimpin Presiden Jokowi, Senin (22/2/2021).

Isran menambahkan, pihaknya dalam melakukan pencegahan terjadi kebakaran hutan dan lahan bekerjasama dengan aparat terkait seperti TNI, Polri dan dinas terkait.

“Harus dicegah, termasuk soal kebakaran hutan dan lahan. Itu memang rumusnya dan dia selalu menekankan itu. Peraturan-peraturan itu sudah diingatkan bapak presiden bahwa untuk Kapolda, Panglima karena urusannya yang bisa ditangani dia langsung. Tapi kalau Gubernur, Bupati tidak bisa kali ya,” tambah Isran

 

Report: Syamsir   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button