Berita TerkiniHeadlineNusantara

Longsor Sumedang: 24 Meninggal Dunia, 16 Orang masih Dicari

ADARA TIMUR – Musibah terus terjadi di awal tahun 2021, mulai dari tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, gempa di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan hingga longsor di Sumedang Jawa Barat.

Setidaknya 24 korban meninggal dunia dan 16 orang masih dicari akibat longsor di Perumahan Pondok Daud Kampung Bojongkondang Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

“Sesuai dengan SOP pencarian dan pertolongan, Operasi SAR berlangsung 7 hari, namun mengingat masih banyaknya korban, dan banyaknya permintaan dari keluarga korban, pencarian diperpanjang hingga 3 hari ke depan,” ujar Kepala Basarnas Jawa Barat, Deden Ridwansyah, Sabtu (16/1/2021).

Ditambahkan, pencarian masih terus dilakukan meski banyak kendala di lapangan, seperti cuaca yang tidak menentu, tebalnya material longsor, serta potensi longsor susulan.

“Bagaimanapun juga keselamatan tim menjadi yang paling utama, namun kita akan terus memberikan yang terbaik,” tambah Deden.

Sebelumnya, longsor terjadi di Ds Cihanjuang Kec Cimanggung Kab Sumedang pada Sabtu 9 Januari 2021 sekitar pukul 16.45 WIB dan longsor susulan sekitar pukul 19.30 WIB. Banyak korban tertimbun akibat dua kali longsor tersebut.

Report: Fahrus   Editor: Miftahul

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button