Berita TerkiniHeadlineOlahraga

Menpora Lepas 22 Pemain Garuda Select

LIPUTANMADURA.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara virtual melepas 22 pemain yang akan mengikuti program Garuda Select III, Rabu (2/12) malam, untuk menjalani pemusatan latihan di Inggris yang akan berlangsung hingga Mei 2021.

Garuda Select merupakan program pengembangan pemain usia muda kerja sama PSSI dengan Mola TV. Ini merupakan program jilid ketiga yang sebelumnya sudah dilakukan sejak awal tahun 2019. Menpora RI mengapresiasi Mola TV yang turut membantu pemerintah dalam  percepatan pembangunan sepakbola Indonesia sesuai dengan Inpres No. 3 Tahun 2019.

“Saya kira pemerintah mengapresiasi dan berterimakasih apa yang dilakukan Mola TV yang sudah mengelar program Garuda Select ini. Program ini bisa membantu percepatan pembangunan sepakbola Indonesia. Karena itu, sekali lagi saya  ucapkan terima kasih,” ujarnya dari Situation Room, Lantai 9, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, disaat sekarang ini banyak kegiatan yang terhenti, kompetisi terhenti, latihan terhenti. Padahal harapan dan ekspektasi dari masyarakat Indonesia kepada pemerintah dan PSSI sangat luar biasa  untuk  segera mengelar kompetisi.

Dan sekarang harapan itu, muncul kepada adik-adik yang sebentar lagi akan berangkat ke luar negeri. Dan ini kesempatan buat adik-adik untuk pengembangkan bakat adik-adik di sepakbola. “Jadi pesan saya kepada adik-adik untuk sungguh-sungguh dan serius berlatih. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, tunjukkan performa terbaik. Tunjukkan bahwa kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang yang ingin ikut program ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan,  pemain Garuda Select akan menjadi tulang punggung timnas Indonesia di masa mendatang. Apalagi mereka yang terpilih merupakan hasil pencarian bakat di seluruh penjuru Tanah Air.  Maka dari itu, ia meminta program ini bisa menjadi program jangka panjang dan tidak berlangsung dalam tempo singkat. “Semoga  program ini akan berlangsung terus menerus. Pemerintah akan terus mendukung program ini,” tutupnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan selamat kepada nama yang lolos. Ia berharap para pemain terpilih itu bisa belajar dengan serius saat menjalani pemusatan latihan di Inggris sehingga bisa menjadi pemain masa depan timnas Indonesia.“Selamat kepada pemain yang terpilih berangkat ke Inggris. Yang belum terpilih kami harap tetap bersemangat, jangan menyerah, terus berlatih dan kerja keras,” kata Iriawan.(rep/kemenpora)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button