Berita TerkiniHeadlineOlahraga

Mikel Arteta Terancam Dipecat Arsenal

Arsenal mulai memberikan peringatan keras pada sang manajer Mikel Arteta. Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan kesempatan pada Arteta untuk mempertahankan jabatannya di tiga pertandingan ke depan.

The Gunners saat ini sedang tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Arsenal hanya mampu mendapatkan satu poin dari empat laga terakhirnya di Premier League. Mereka mengalami 3 kalah dan 1 imbang.

Sementara itu, Arsenal tampil cukup impresif di Liga Europa. Dari lima laga di fase grup, The Gunners selalu menang. Jika di matchday terakhir menang atas Dundalk, pada Jumat 11 Desember 2020, dini hari WIB, Arsenal dipastikan akan meraih poin sempurna

Arsenal memang menunjukkan penampilan menterang di Liga Europa, namun pencapaian itu tak bisa menjamin kursi Arteta. Sebab, capaian di ajang Premier League merupakan penilaian utama kinerja Arteta di hadapan manajemen Arsenal.

Melansir Sportsmole, Kamis 10 Desember 2020, Edu Gaspar dilaporkan telah melakukan pembicaraan serius dengan Arteta. Manajer asal Spanyol itu diminta Edu Gaspar untuk memberikan hasil positif kepada Arsenal pada tiga laga ke depan.

Laga melawan Dundalk di Liga Europa tidak masuk ke dalam hitungan. Tiga laga yang bakal menentukan nasib Arteta adalah ketika Arsenal berjumpa Burnley, Southampton, dan Everton di Premier League.

Jika gagal mendapatkan poin maksimal di tiga laga tersebut, Arteta kemungkinan besar akan angkat koper dari Emirates Stadium. Situasi itu pun bisa membuat Arteta meninggalkan Arsenal sebelum Natal 2020.

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button