Berita TerkiniHeadlineNusantara

Mobil Vaksin Sasar Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap menjadi pilot project dari program mobil vaksin yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Program ini ditujukan guna memercepat kekebalan kelompok atau herd immunity, serta mendorong pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kemenparekraf sudah menyiapkan dua mobil yang dilepas secara simbolis di Kantor Gubernur Jawa Barat, Sabtu (13/11/2021). Ada dua rute yang akan ditempuh selama beberapa hari ke depan.

Rute pertama melintasi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Majalengka. Kemudian rute kedua melintasi Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan akan berakhir di Kabupaten Kuningan.

“Sasaran mobil vaksin adalah masyarakat yang berkecimpung di sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk mendukung kelancaran program ini, Kemenparekraf berkolaborasi dengan banyak pihak seperti Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jawa Barat, serta perangkat daerah di kabupaten/kota,” jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik, Sabtu (13/11/2021).

Selain mobil vaksin, dalam perjalanan nanti akan ada dua kendaraan yang dipersiapkan untuk memberi hiburan. Hal demikian ditujukan agar menarik animo masyarakat untuk datang ke lokasi vaksinasi.

Menurut jadwal, rute pertama akan dilalui dari 13 hingga 23 November 2021. Selanjutnya mobil ini akan melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah, dan baru memasuki rute kedua Jawa Barat pada awal Desember 2021. (jabartoday)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button