Berita TerkiniHeadlineKALTIM

Patuhi Prokes, Kesadaran Masyarakat Berau Meningkat

ADARA TIMUR – Kabupaten Berau dinilai memiliki masyarakatnya memiliki kesadaran yang cukup tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam menekan jumlah kasus terpapar virus covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Timur Gede Yusa saat berkunjung dan melakukan monitoring dan pengawasan di Kabupaten Berau.

“Jadi saya sempat diskusi dengan petugas di sana dan saya sampaikan tugas dan tata cara pelaksanaan PPKM Mikro. Jadi memang kesadaran masyarakat terus ditingkatkan terhadap protokol kesehatan, termasuk juga monitoringnya lebih diefektikan lagi,” ujarnya, Selasa (31/3/2021).

Meski begitu, kesadaran mematuhi prokol kesehatan ahrsu terus ditingkatkan dan jangan lengah, karena virus mematikan tersebut akan menjadi ancaman jika masyarakat tak mampu tertib dan disiplin menjaga prokes dalam beraktivita sehari-hari.

Seperti diketahui, sebelumnya kebijakan Gubernur Kaltim terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di seluruh wilayah Kaltim, dan kepala daerah diharapkan mampu dan maksimal untuk terus menekan jumlah kasus masyarakat yang terpapar virus covid-19.

 

Report: Febby Aggiefan  I  Editor: Miftahul J

 

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button