Berita TerkiniHeadline

Sebanyak 21. 990 Jiwa Terdampak Banjir di Kalsel

ADARA TIMUR – Bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) memprihatinkan dan membuat banyak masyarakat tak bisa beraktifitas normal seperti biasanya.

Data yang dihimpun oleh Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 15 Januari 2021 pukul 12.40 WITA, ada sekitar 21.990 jiwa terdampak dari bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan hingga Jumat (15/1/2021).

Banjir terjadi imbas hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan air sungai di Kecamatan Pelaihari meluap pada Minggu lalu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut melaporkan ketinggian permukaan air di lokasi hingga saat ini mencapai hingga 200 sentimeter. Tepatnya kisaran 150-200 sentimeter.

“Dari ketinggian tersebut, air merendam 6.346 unit rumah,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam keterangan tertulis pada Jumat (15/1/2021).

Berdasarkan informasi dari BPBD Kabupaten Tanah Laut, akses jalan dari Palaihari ke Banjarmasin terputus imbas banjir yang menggenang.

Hingga saat ini, tim gabungan terus bergotong royong menangani bencana. BPBD Kabupaten Tanah Laut mendata kebutuhan mendesak masyarakat yang terdampak. Mulai dari sandang, pangan, terpal, matras, selimut hingga peralatan dasar kebencanaan.

 

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button