Berita TerkiniHeadline

TNL AL Kirim Pasukan Marinir Ke Kongo

ADARA TIMUR – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto menghadiri Apel Gelar Kesiapan Personel dan Perlengkapan Satgas Rapid Deployable Battalion (RDB) TNI Konga XXXIX-C Monusco Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (05/01/2021).

Apel Gelar ini dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., guna melihat langsung kesiapan pasukan beserta senjata perorangan sebelum diberangkatkan ke daerah satgas.

Dalam arahannya Dankormar menyampaikan keterlibatan Prajurit Korps Marinir dalam misi pemeliharaan perdamaian adalah wujud kelercayaan negara dan dunia yang merupakan implementasi dari tugas Korps Marinir dalam rangka melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Sebagai duta negara dan bangsa di Democratic Republic Of Congo saya berpesan kepada seluruh Prajurit agar selalu menjaga nama baik bangsa Indonesia. Laksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab, hindari pelanggaran serta berperilakulah sesuai dengan norma-norma kemanusiaan, tugas adalah kepercayaan, kepercayaan adalah kehormatan dan kehormatan adalah harga diri yang harus dipertaruhkan oleh setiap Prajurit Petarung Korps Marinir,” ujar Dankormar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., S.E., Wadan Pasmar Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Dankormar, dan Asisten Danpasmar 1. (tnial)

 

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button