Berita TerkiniHeadlineIbu Kota Baru

AGM dan KBB Lepas Rombongan Bantuan Korban Banjir Kalsel

ADARA TIMUR – Rombongan armada bantuan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bertolak menuju Kalimantan Selatan membawa sejumlah bantuan bagi warga terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Sejumlah armada bantuan tersebut berangkat dari Sekretariat Keluarga Besar Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) KM 2 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam, Senin (18/1/2021).

Bertempat di Sekretariat Keluarga Besar Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) KM 2 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) secara simbolis melepas sekaligus mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan KBB PPU

“Pesan saya kepada masyarakat di PPU mari kita sering-sering berdoa dan bermunajat kepada Allah memohon perlindungannya serta jangan lupa sholat tobat agar kabupaten kita selalu dalam keberkahan dan bantuan ini juga menjadi berkah dari saudara kita yang terkena bencana,” tutur AGM.

Bantuan yang digalang KBB tersebut  berupa pakaian dan pokok bayi, makanan berupa beras, mie instan, ikan kaleng, air mineral, makanan bayi dan roti. Bahkan ada juga uang tunai yang akan disalurkan sebesar Rp 48 juta.

Tidak hanya itu, AGM menambahkan, pemerintah PPU juga menyiapkan bantuan bagi korban banjir di provinsi Kalsel serta gempa di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) yang masing-masing berjumlah Rp 2,5 milliar.

Report: Septian  Editor: Miftahul

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button