Berita TerkiniHeadlineNusantara

Walikota Samarinda Launching Taman Odah

ADARA TIMUR – Taman Odah dan Proyek Kotaku tahun 2020 Segmen Perniagaan resmi diluncurkan, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Selasa (19/1/2021).

“Saya ingat beberapa waktu lalu itu ada riak-riak sedikit. Bahkan, dari Bank Dunia meminta kita untuk meyakinkan, jangan sampai dampak sosial ini tidak bisa diselesaikan dan ada hubungan yang tidak baik dengan masyarakat. Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kita yang pernah menempati kawasan ini. Alhamdulillah dengan komunikasi yang baik, dengan penuh kekeluargaan sehingga di sini dibongkar. Dan sekarang kita bangun,” ujar Jaang dalam sambutannya.

Ditambahkan, terwujudnya program Kotaku akan berdampak baik bagi keindahan kota Samarinda. Program Kotaku Kota tanpa Kumuh ini bukan hanya untuk keindahan kota, tetapi tak kalah pentingnya bahwa Sungai Karang Mumus adalah sungai yang besar, membelah kota kota yang menjadi drainase, parit dan got besar.

“Jadi nanti angan sampai di situ ada sampah, sedimentasi kedangkalannya tidak terkontrol,” ujarnya.

Jaang juga meminta kepada warga sekitar agar bisa ikut bersama menjaga taman dan sarana tersebut.

“Saya minta tolong jangan dicoret-coret temboknya dan pagarnya jangan dipakai untuk jemuran pakaian. Kalau bisa manfaatkan balai pertemuan outdoor yang ada untuk aktifitas yang positif bagi anak-anak muda disini, seperti pentas seni teater atau pun musik,” tambahnya

Report: Syamsir  Editor: Fauzan

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button