Berita TerkiniKALTIM

Asperda Balikpapan Bagi Masker Gratis

ADARA TIMUR – Organisasi Pengusaha Rental Mobil Daerah (Asperda) DPC Kota Balikpapan, Kalimantan Timur melakukan pembagian ratusan masker kepada masyarakat yang melintas di kawasan depan Ace Hardware Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi ke-IV DPC Asperda Kota Balikpapan. Demikian diungkapkan Ketua DPC Asperda Balikpapan, Mirsan Wardani di sela-sela kegiatan.

“Kita hanya merayakannya kecil-kecilan, cuma melakukan syukuran saja dengan berbagi 600 masker dilanjut potong tumpeng karena kita masih membatasi untuk berkumpul sesuai arahan pemerintah,” ujarnya.

Mirsan menambahkan, pandemi covid-19 ini membuat usaha rental mobil lesu dan turun drastis.

“Meskipun dalam kondisi pandemi ini kita mengalami penurunan pendapatan namun kita harus bersatu saling memberi dukungan untuk menghadapi kondisi pandemi menjaga kesehatan dan eksistensi,” tandasnya.

Ditambahkan, lanjut Mirsan, adanya kerjasama Asperda dengan Pemerintah Daerah pasca pandemi ini. Sehingga roda ekonomi dunia rental cepat pulih dan normal.

“Bagaimana kita ke depan para perental mobil di Balikpapan ini juga diperhatikan oleh pemerintah daerah, kiranya jika ada projek pemerintah yang berjalan bisa mengutamakan menggunakan jasa transportasi lokal Balikpapan terlebih dahulu. Kalau bisa dibuatkan regulasi terkait hal tersebut.” jelasnya.

DPC Asperda Balikpapan acapkali peduli dalam kegiatan sosial, seperti baru-baru ini melakukan kegiatan sosial peduli banjir Kalimantan Selatan dan gempa Sulawesi Barat.

 

Report: Syamsir   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button