Berita TerkiniKALTIMPolitik

Bupati Berau Janji Tekan Penyebaran Covid-19

ADARA TIMUR – Bupati Berau Sri Juniarsih akan fokus untuk menekan laju penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Berau.

Bahkan, penanganan dan pencegahan covid-19 juga masuk dalam agenda 100 hari pemerintahannya bersama wakil bupati Gamalis usai dilantik Gubernur Kaltim sebagai bupati dan wakil bupati Berau.

“Saat ini yang menjadi tugas prioritas kami adalah untuk menekan angka penularan Covid-19. Insya Allah saya punya target, dalam waktu tiga bulan kedepan, kita berharap jumlah penderita Covid-19 di Berau bisa sembuh semua, dan kita dijauhkan dari virus ini,” ujar Sri Juniarsih.

Sri menambahkan, selain anggaran APBD Berau, pihaknya akan berupaya untuk mendapatkan anggaran Pusat dan provinsi. Hal itu untuk meningkatkan pembangunan baik sumber daya manusia (SDM) maupun infrastruktur.

“Kedepan kami tidak hanya berfokus ke APBD Kabupaten tapi bisa dengan anggaran Provinsi atau pusat untuk merealisasikan janji kami,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Sri, pihaknya juga akan membangkitkan perekomian di Berau, yang saat ini lesu akibat pandemi covid-19.

Para pelaku usaha UMKM juga menjadi prioritasnya untuk menggairahkan roda perekonomian di Berau, termasuk juga 18 program yang dijanjikan untuk kemajuan Berau.

“Kami bukan siapa-siapa tanpa bantuan masyarakat Berau untuk membawa Berau lebih baik. Sehingga perlu dorongan dan supportnya, dan akan kita perkuat kordinasi dan komunikasi,” jelasnya.

 

Report: Syamsir   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button