Berita TerkiniHeadlineOlahraga

Makin Trengginas, Mourinho Puji Duet Maut Son-Kane

Manajer Tottenham Hotspur,  Jose Mourinho memberikan pujian setinggi langit kepada dua bomber andalannya Harry Kane dan Son Heung-min.

Kedua pemain itu menjadi aktor utama kemenangan Tottenham atas Arsenal 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 6 Desember 2020.

Son lebih dulu mengejutkan Arsenal dengan gol spektakulernya menit ke-13. Berawal dari skema serangan balik, Kane memberikan umpan kepada Son yang berada di tepi pertahanan Arsenal.

Striker asal Kora Selatan itu langsung melakukan cut insede dan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penali. Bola meluncur deras dan tak mampu dibendung Bernd Leno.

Pasa masa injury time babak pertama, giliran Son yang memberikan umpan ketika Kane mencotak gol.

Mourinho angkat topi dengan duet buas Kane dan Son. “Mereka bekerja seperti binatang. Dengan segala hormat untuk hewan-hewan dan jangan salah tafsir karena saya penyuka binatang,” kata Mourinho, dilansir Daily Mail.

“Mereka telah bekerja luar biasa keras ketika tim sedang tidak menguasai bola. Mereka berdua adalah pemain-pemain luar biasa. Sosok profesional hebat yang rela memberikan segalanya untuk tim,” sambungnya.

Duet Son dan Kane memang sangat mematikan. Opta melansir dua pemain tersebut sudah mengkombinasikan 31 gol atau terbanyak kedua dari duo penyerang lain yakni Didier Drogba dan Frank Lampard yang mengemas 36 gol.

Musim ini Son dan Kane sudah mengemas 11 gol. Mereka cuma kalah dari duet Alan Shearer dan Chris Sutton (13 di 1995/96) dan Ryan Fraser dan Callum Wilson (12 di 2018/19).

Namun, Son-Kane berpeluang besar mengangkangi dua rekor di atas, pasalnya perjalanan musim 2020-2021 masih panjang.

Di sisi lain, berkat penampilan ganas Kane dan Son, Spurs kini berada di puncak klasemen dengan 24 poin. Mereka unggul selisih gol atas Liverpool di posisi kedua.

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button