Berita TerkiniNusantara

Polisi Panakkukang Ringkus Sindikat Spesialis Curanmor

ADARA TIMUR – Tim Resimen Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang menyerahkan pria berinisial IH (19), ke Resmob Polres Bulukumba yang sebelumnya IH disergap di Jalan AP. Pettarani, Kecatan Panakkukang.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan yang dikonfirmasi mengaku telah menerima penangkapan buronan Mapolres Bulukumba tersebut. Kata dia, informasi yang diterimanya bahwa IH ditangkap berdasarkan laporan polisi LP/ 02/I/2021/SPKT Sek Bulukumpa pada tanggal 09 Januari 2021, tindak pidana pencurian motor (Curanmor)

“Jadi sebelumnya Polres Bulukumba menerima laporan pencurian motor, laporan itu ditindaklanjuti untuk menyelidi pelaku. Alhasil pelaku yang telah dikantongi identitas dan ciri-cirinya itu diketahui pula berada di wilayah hukum Polsek Panakkukang,” jelas Kabid Humas.

Tim Resmob Polres Bulukumba kemudian berkoordinasi Polsek Panakkukang untuk di backup menangkap buronannya itu.

“Resmob Polsek Panakkukang menyelidiki pelaku, Sabtu (30/1/2021) setelah diketahui pasti keberadaan pelaku tim gabungan bergerak. Hasilnya warga Jalan Haji Daeng Kabupaten Barru itu berhasil disergap saat tengah memposting barang curiannya lewat media sosial, kemudian Resmob Panakkukang menyerahkan IH ke Polres Bulukumba untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Kabid Humas, Senin (1/2/2021)

Tidak sampai disitu sambungnya, menurut Informasi Polres Bulukumba menyebutkan jika penangkapan IH menyeret satu rekannya berinisial AK yang merupakan warga Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Dan IK berhasil diringkus.

“Hasil introgasi IH, mengaku bahwa motor yang dukasainya itu dia peroleh dari pria AK dengan cara barter. Dari penangkapan keduanya barang bukti yang disita berupa 1 unit Motor Honda Beat Eco dengan nomor polisi DD 5672 KW warna putih biru. Kasusnya dalam penanganan Polres Bulukumba” pungkas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulfan.

Report: Abdul Kadir  Editor: Miftahul

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button