Berita TerkiniNusantara

Ratusan Mahasiswa STIE-STMIK Lamappapoleonro Soppeng Ikuti KKLP

ADARA TIMUR – Sebanyak 202 mahasiswa STIE-STMIK Lamappapoleonro Soppeng akan menjalani Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) secara luring di tengah pandemi Covid-19 selama dua bulan ke depan.

Pelepasan mahasiswa KKLP periode Maret-April 2021 dilakukan secara daring pada Rabu (10/03/2021). Acara pelepasan KKLP dihadiri Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Kabupaten Soppeng, Drs. Muh. Arif Dimas, M.Si, Ketua Yayasan Pendidikan Lamappapoelonro, Ketua STMIK dan Dosen-dosen STIE-STMIK Lamappapoleonro Soppeng.

Ketua Panitia KKLP , Dr. Asmini, SE.,M.Si mengatakan, KKLP tematik integratif yang berlangsung mulai Maret sampai April 2021 tersebut dikuti oleh 202 mahasiswa yang berasal dari STIE STMIK Lamappapoleonro Soppeng. Kegiatan ini juga melibatkan 26 Dosen Pembimbing Lapangan. Seluruh mahasiswa KKLP tersebut disebar ke 26 Posko di tiga kecamatan, yakni kecamatan lalabata, kecamatan Lilirilau, Kecamatan Ganra. Kabupaten Soppeng.

“Sebaran daerah KKLP ditentukan atas dasar rekomendasi pemerintah daerah kabupaten soppeng. Hal ini supaya mahasiswa dapat lebih mudah menyesuaikan program kerja dengan kebutuhan warga setempat. Dengan mempertimbangkan kondisi sekarang, KKLP periode ini akan digelar secara daring dan luring.

Ketua Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro, Dr. Hj. Andi Adawiah, SE,MM, berpesan kepada mahasiswa agar selalu menaati imbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. “Adanya pandemi bukan berarti kita harus berdiam diri di rumah dan berhenti beraktivitas. Justru dengan pandemi ini kita bisa berinovasi dan berkarya dengan cara mengekplorasi ide-ide kreatif untuk memberikan kontribusi nyata yang dibutuhkan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Kabupaten Soppeng, Drs. Muh. Arif Dimas, M.Si, menyampaikan harapan yang besar kepada para mahasiswa KKLP STIE-STMIK Lamappapoleonro Soppeng agar dapat memberikan kontribusi nyata untuk memajukan desa di Kabupaten Soppeng. “Untuk mengejar kemajuan bangsa, Indonesia butuh inovasi perguruan tinggi yang diaplikasikan di desa-desa. Program KKLP ini sangatlah tepat untuk mewujudkannya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro sekaligus menyerahkan para mahasiswa KKLP kepada pimpinan daerah lokasi KKLP di Kabupaten Soppeng.

 

Report: Syamsir   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button