Berita TerkiniKALTIM

Tim Survei Tinjau Rencana Pemasangan Pipa Air Minum di Jalan Nasional

ADARA TIMUR – Tim survei gabungan yakni Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XII Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas PUPR Kabupaten Berau dan seluruh tim serta didampingi sejumlah pegawai Perumda Air Minum Batiwakal melakukan peninjauan lapangan rencana pemasangan pipa air minum bersih yang melalui jalan nasional.

Direktur Utama Perumda Air Minum Batiwakal, Saipul Rahman mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh tim survei yang tetap semangat di tengah ibadah puasa dan cuaca terik, melakukan survei untuk izin pemasangan pipa air minum yang melalui jalan nasional.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya untuk mempercepat proses izin pemasangan pipa di jalan nasional ini. Nanti, pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kementerian PUPR akan membuat berita acara pemeriksaan pada hari ini sebagai bahan untuk mengeluarkan izin untuk pemasangan pipa di sisi jalan nasional.,” ujarnya kepada media ini, Jumat (30/4/2021).

Ditambahkan,  proses perizinan juga sangat penting sehingga tidak ada lagi hal teknis menjadi kendala, karena pelayanan air bersih di wilayah Berau secara umum bisa terlayani dengan baik dan berkualitas serta merata.

“Proses untuk mendapatkan izin ini kita lakukan dari tahun lalu tapi memang harus dipastikan betul semua sesuai prosedur sehingga memakan waktu,” tambah Saipul

Dengan begitu, lanjut Saipul, sejumlah wilayah bisa segera teraliri air bersih.

“Kita berharap agar izin bisa segera dikeluarkan oleh pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional sehingga pemasangan pipa air minum termasuk perbaikan kebocoran pipa yang ada bisa segera dilakukan sehingga bisa memperluas pelayanan sampai ke Maluang dan Makassang. Khusus untuk Maluang sudah ada pipa distribusi nya tapi ada kebocoran di depan pasar Adji Dilayas yang masih belum bisa diperbaiki karena harus dapat izin dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kementerian PUPR,” jelasnya

Pihaknya mengaku akan terus meningkatkan pelayanan air bersih di wilayah Berau, baik secara kuantitas sambungan air serta kualitas air bersih yang baik.

“Mohon doa dari warga Berau agar proses berjalan lancar sehingga lebih banyak lagi warga yang menikmati air bersih,” tandas Saipul

 

Report : Aggifan   I   Editor: Miftahul J

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button