Berita TerkiniNusantara

Revisi RPJMD, Kabupaten Sinjai Bentuk Tim Khusus

ADARA TIMUR – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sinjai mengatakan, pihaknya membentuk tim kerja atau tim khusus dan memanggil sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Hal itu dilakukan untuk melakukan pembahasan revisi atau perubahan Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Tim revisi RPJMD ini terbagi beberapa perangkat daerah di antaranya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), BPKAD, Bagian Pemerintahan, Bagian Organisasi, Bagian Pembangunan, dan Bagian Ekonomi.

“Memang beberapa Perangkat Daerah kita libatkan dalam tim penyusun revisi RPJMD, karena sesuai dengan aturan yang ada dan kondisi Covid-19 ini kita akan melakukan perubahan target-target kinerja atau target capaian yang sebelumnya sudah ditetapkan di RPJMD 2018-2023,” kata Irwan usai memimpin rapat pembahasan revisi RPJMD di Aula Pertemuan Bappeda, Selasa (2/2/2021).

Irwan berharap, tim tersebut mampu melaksanakan revisi RPJMD ini. Apalagi, Bappeda Provinsi memang mengatur revisi ini dapat rampung diawal tahun 2021.

“Kami diharapkan untuk menyelesaikan di awal tahun ini, Insya Allah kami targetkan April mendatang revisi RPJMD sudah kita selesai dengan perubahan-perubahan target sesuai dengan kondisi yang ada,” ungkapnya

Selain itu, dia berharap kepada tim yang tergabung untuk berinovasi dan berkomunikasi dengan baik. Demikian juga perangkat daerah agar dapat memberikan data-data yang dibutuhkan oleh tim.

“Semua diharapkan bekerjasama dengan baik, sehingga revisi RPJMD ini dapat diselesaikan dengan baik tentunya dengan target atau capaian yang realistis sesuai dengan apa yang diharapkan kita,” tutupnya

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button